Indonesia Bangga, Coldplay Masukan Budaya Indonesia ke Video Klip ‘Amazing Day’

Zonasatu.com – Masyarakat Indonesia patut berbangga dengan kearifan budaya lokalnya yang semakin mendunia. Belum lama ini, Coldplay memamerkan sebuah video klip untuk lagu “Amazing Day” yang menampilkan berbagai budaya khas Indonesia.

Lewat akun resmi Facebook-nya, Coldplay mengunggah sebuah video yang menggabungkan beragam momen bahagia, tempat wisata serta kebudayaan di dunia untuk mengiringi single “Amazing Day”. Menariknya, beberapa budaya Indonesia seperti tarian Saman, penari Topeng Jawa hingga para wanita Bali muncul di dalamnya.

Diakui oleh band asal Inggris ini, video tersebut memang merupakan hasil kiriman dari berbagai fans di berbagai penjuru negara atas permintaan mereka sebelumnya. Dan rekaman dari fans asal Indonesia pun akhirnya diikutsertakan oleh Coldplay.

“Pada 19 November 2016, kami memintamu untuk menunjukkan apa yang terjadi di sudut duniamu untuk proyek film ‘Amazing Day’,” tulis Coldplay di Facebook pada 3 Januari lalu. “Ribuan darimu telah melakukannya. Berikut film yang telah diselesaikan.”

Hal ini pasti saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia. Bahkan, Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya pun ikut memberikan apresiasi untuk video terbaru Coldplay itu.

“Iya beberapa waktu lalu saya sempat melihat video klip lagu ‘Amazing Day’ yang dirilis sebagai single terbaru Coldplay dari album ‘A Head Full of Dreams’,” ujar Menpar Arief Yahya. “Terima kasih kepada masyarakat indonesia penggemar Coldplay, yang telah mengirimkan materi video tentang pesona Indonesia dan budaya kita sehingga Coldplay mengkompilasinya bersama kiriman video dari negara-negara lain.”

Sejak dirilis sepekan yang lalu, video tersebut berhasil menarik perhatian netizen di seluruh dunia. Hingga kini, klip itu pun telah ditonton hingga 3,8 juta kali dan dibagikan 72 ribu kali di Facebook. (zs)

9

Comments

Silakan Komentar