Pembonceng Tewas Akibat Kunci Motor Dicabut Polisi

ZonaSatu.com – Banyak cara dilakukan polisi untuk menghentikan kendaraan dan memeriksa surat-surat saat digelarnya razia. Salah satunya adalah mencabut kunci yang menempel pada sepeda motor.

Ini dilakukan agar pengendara tidak berusaha melarikan diri, dan umumnya terjadi pada pengendara yang terlihat mencurigakan gerak-geriknya.

Aksi cabut kunci ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga di India. Namun sayangnya, ada satu nyawa harus melayang akibat kejadian tersebut.

Dilansir dari Rushlane, Jumat 2 Juni 2017, peristiwa bermula saat polisi di Vishakhapatnam, India, sedang menggelar razia kendaraan. Dari jauh muncul sebuah sepeda motor yang ditumpangi dua orang suami istri.

Salah seorang petugas polisi melihat bahwa kedua pengendara motor tidak memakai helm. Ia kemudian berinisiatif mencegat mereka.

Saat motor lewat di dekatnya, petugas polisi langsung menjulurkan tangannya untuk mencabut kuncinya. Sayangnya, aksi itu membuat pengendara kehilangan keseimbangan, sehingga kedua penunggang motor terjatuh.

Saat pembonceng jatuh, dari arah berlawanan melintas truk dengan kecepatan sedang. Akibat cepatnya kejadian, sopir truk tak sempat mengerem, sehingga pembonceng terlindas dan tewas di tempat.

Sementara, pengendara motor mengalami luka serius pada bagian badan dan lengannya.

Warga setempat yang melihat peristiwa itu langsung berusaha menghakimi petugas polisi yang mencabut kunci. Ia akhirnya bisa diselamatkan dan dibawa pergi dari tempat kejadian oleh rekannya.

359

Comments

Silakan Komentar